Polling

Menurut anda Tampilan Web site ini Bagaimana ?


Hasil

Statistik Pengunjung


Pengunjung Hari ini : 10
Pengunjung Bulan ini : 32
Total Pengunjung : 398

Pesan Dari Pak Kades Untuk Para Remaja

Tanggal : 24 Jul 2018 04:23 Wib



Hari Rabu, tepatnya tanggal 18 Juli 2018 Desa Sungai Duri I mengadakan Penyuluhan mengenai Bahaya narkoba. Kegiatan tersebut diadakan di balai Karya Desa Sungai Duri I dengan Peserta berjumlah kurang lebih 40 orang anak remaja yang ada di Desa Sungai Duri I. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Desa Sungai Duri I, yaitu Bapak Suryani, SE dengan narasumber dari BNN Kabupaten Mempawah yang akan megisi kegiatan penyuluhan tersebut. Kegiatan pertama yaitu pembukaan yang dibuka langsung oleh Bapak Kepala Desa. Beliau mengatakan kepada para remaja yang mengikuti kegiatan penyuluhan bahaya narkoba tersebut agar mengikuti materi-materi yang diberikan oleh narasumber dengan baik dan menyimak apa yang disampaikan serta jika ada hal yang kurang dimengerti untuk dapat dipertanyakan, jangan sungakan. Ini juga untuk kepentingan Desa kita juga,agar terbebas dari bahaya narkoba yang dapat merusak beliau mengatakan.

Materi pertama di buka oleh Ibu Widya Nofitri Ahie, S.Psi selaku penyuluh Ahli Pratama BNN Kabupaten Mempawah dan Narasumber dalam kegiatan tersebut. Banyak sekali yang di jelaskan oleh ibu Widya mengenai narkoba, jenis-jenis narkoba hingga dampak menggunakan narkoba. Para remaja sangat antusias menyimak penjelasan dari ibu Widya.

Narasumber yang kedua, bapak Murni, SH selaku kasi P2M BNN Kabupaten Mempawah yang menjelaskan mengenai tindak pidana apa saja yang di kenakan bagi pelaku, pengedar serta pemakai narkoba. Agar orang-orang tidak seenaknya saja menggunakan narkoba dengan bebas.

Dimenit-menit terakhir materi dilajutkan seputar-seputar pertanyaan mengenai narkoba dan bahayanya oleh pak Harist Suwendono, SH. Para peserta penyuluhan pun antusias juga menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut karena jika mereka menjawab benar akan diberi hadiah “tas cantik” dari BNN Kabupaten Mempawah. Sekitar 20 orang yang berhasil menjawab pertanyaan tersebut diberi kenang-kenangan dari BNN Kabupaten Mempawah.

Dan sebelum materi dari narasumber ditutup pak Murni, SH berkata, “jangan takut untuk melaporkan siapapun jika ada warga desa Sungai Duri I yang kedapatan menjadi pemakai, pengedar, maupun pemakai sekaligus pengedar narkoba tersebut segera laporkan kepada kami BNN Kabupaten Mempawah aga ditindaklanjuti kasus tersebut. Itu pesan-pesan terakhir beliau sampaikan.

Rangkaian kegiatan terkhir adalah pemilihan ketua atau pengkoordinir perwakilan kader Anti Narkoba Desa Sungai Duri I dari masing-masing Dusun, dari tiga Dusun dan dipilihlah Dedy Rizaldi perwakilan Dusun Sabar, Solihin Perwakilan Dusun Subur, Serta Muhammad Darmawan perwakilan Dusun Sutra .

Pesan terakhir Kepala Desa Sungai Duri I untuk para peserta Penyuluhan Bahaya Narkoba di Kalangan Remaja yaitu agar mereka-mereka yang telah ikut penyuluhan dapat menjaga Desa Sungai Duri I ini agar terbebas dari narkoba dan juga mensosialisasikan kepada warga-warga disekitar rumah dan utamanya kepada anggota keluarga agar terhidar dari jerat bahaya narkoba tersebut.

“Kalau bukan kita sebagai warganya yang menjaga, siapa lagi?” ungkap Pak Suryani, SE, Kepala Desa Sungai Duri I.


Kegiatan Desa Lainnya

DEKLARASI SIAP SUKSESKAN PEMILU 2019 DI DESA SUNGAI DURI I YANG AMAN, DAMAI DAN SEJUK

Tanggal : 18 Oct 2018 05:54 Wib

Deklarasi Sukseskan Pemilu 2019 Di Desa Sungai Duri I

Pagelaran Mendu Desa Sungai Duri I, Boceng dan Nina bikin ketawa Penonton Pecah di Kerajaan Al-Watan

Tanggal : 23 Aug 2018 03:18 Wib

Sanggar Seni Tirai Budaya melakukan pagelaran seni yang telah berjalan tahun ke - 3 di laksanakan setiap tanggal 20 Agustus. Pementasan dibuat seru dengan kehadiran Nina dan Boceng yg lucu…

Semarak Peringatan 73 Tahun Indonesia Merdeka, Desa Sungai Duri I Tak Mau Kalah Ikut Memeriahkan…

Tanggal : 20 Aug 2018 08:22 Wib

Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-73, Desa Sungai Duri I juga tak mau kalah ikut memeriahkannya. berbagai lomba diadakan di tiga titik masing-masing Dusun. kemeriahan sangat terasa sekali.

SI JAGO MERAH BERAKSI MELAHAP RUMAH WARGA

Tanggal : 13 Aug 2018 10:16 Wib

Kebakaran yang menghanguskan rumah warga, dua diantaranya rumah warga tersebut habis tak tersisa dan 6 lainnya terbakar ringan. kebakaran ini terjadi di Dusun Sutra RT. 009/ RW. 003 Desa Sungai…

GALI ASPIRASI MASYARAKAT MELALUI MUSDES RKPDES

Tanggal : 02 Aug 2018 02:06 Wib

Musdes RKPDes Desa Sungai Duri I yang dilaksanakan di Balai Karya Desa Sungai Duri I pada hari Rabu, 18 Juli 2018 dengan jumlah peserta Musdes kurang lebih 80 orang warga…